3 Mei 2012

Maaf yang Tak Tersampaikan



Judul ini nampaknya pantas sekali aku lontarkan saat ini. Maaf yang Tak Tersampaikan, ada banyak hal yang membuat ini menjadi kenyataan. Maaf yang tidak pernah tersampaikan kepada seseorang yang mungkin pernah kita lukai atai sakiti. Beberapa dari alasan yang terjadi adalah ketika rasa MALU mengalahkan semuanya.

Maaf yang seharusnya menjadi penghapus dosa malah menjadi beban kehidupan kita.


Maaf, kata yang sederhana yang sanggup dikatakan oleh semua orang tetapi tidak semua orang berani mengatakan ini. Maaf bukan sesuatu yang menakutkan, tetapi karena Ego dan Malu yang berlebih mengalahkan keberanian untuk meminta maaf.

Terjadi sekarang ini mungkin lebih baik diam dan tak bertanya ketika "Maaf tak mampu tersampaikan" padahal jika kita mampu untuk mengatakanya dengan benar-benar dan sungguh-sungguh, ini dapat merubah semuanya. Tetapi juga banyak orang yang menyalahkan kata "Maaf" ini untuk sekedar main-main.

jauh terlebih ketika maaf menjadi suatu kebiasaan yang tidak menjadi dasar penyesalan maka ini hanya akan menjadi bahasa-bahasa yang tag berguna bak sampah.

#Maaf yang Tak Tersampaikan, semoga semua orang yang pernah aku sakiti mampu untuk memaafkanku, dan dapat bener-bener tulus mengiklaskan semua salahku yang tak sengaja maupun sangat sengaja. Wallohualam.

2 komentar:

  1. Benarlah..
    disaat kita kehilangan baru kita sedar dan mengerti erti kehadiran...

    BalasHapus
  2. Memang seperti itulah jalan kehidupan,,

    kadang tag pernanh disangka2 yang tag pernah dianggap, akan terasa sekali jika menghilang utk selamanya..

    BalasHapus