13 Oktober 2015

Waktu Lebih Mahal daripada Uang

Mas Effand - Waktu Lebih Mahal daripada Uang, sesederhana katanya namun tidak sesederhana jumlahnya itulah UANG. Banyak dari saya dan juga teman-teman yang tau bahwa jaman sekarang ini sudah berbeda dengan beberpa tahun lalu yang saat ini sudah semuanya serba uang, kata mereka.

Predator Fun Park Batu
Demi uang banyak yang merelakan waktunya yang begitu berharga ditukar dengan jumlah uang yang menurut saya jauh-jauh tidak sebanding. Beberapa hari lalu sempat ngobrol dengan seorang yang teman yang notabene seorang wirausaha muda, disela-sela liburannya di Malang, kami bercerita ringan tentang rencana-rencana hari esok yang mungkin akan jadi lebih baik dengan usaha-usaha dan doa-doa.

Predator Fun Park Batu
Waktu yang ada terasa mahal sekali di banding uang yang kami punyai, kenapa demikian... ada seseorang yang punya banyak waktu namun tak sempet untuk menikmati indahnya alam atau sekedar liburan bersama keluarga tercinta, bisa juga dengan sahabat-sahabat terdekat.

Kini aku sadar tentang waktu adalah kesempatan terbaik yang diberikan Allah untuk hambanya, dengan waktu yang masih tersisa ini kita wajib mengupayakan yang terbaik untuk cita-cita dan mimpi kita, kita berikan hal terbaik dari diri kita untuk menukar waktu dengan hal yang berharga menurut masing-masing kita.

Andalkanlah Allah, agar saat kamu terpojok dan terjepit masih ada nafas yang masih sanggup kamu hembuskan untuk menruskan hidupmu, bukankan waktu ini begitu indah jika kita mampu memaknai nya dengan sangat indah, dengan kebersamaan bersama keluarga tercinta serta orang-orang yang peduli dengan diri kita. Ada sebuah kenyamanan disana yang hanya bisa kau dapatkan tanpa uang sepeserpun, waktumu yang engkau luangkan untuk menemani nya dan sapaan lembutmu akan banyak bermakna bagi orang-orang yang memperdulikanmu secara lebih.

Maka, hadirkan dan berikan waktumu untuk menikmati hidupmu, temukan passionmu, jadikan hobi mu sebagai penghasil uang mu, agar kenikmatan dalam bekerja bisa kamu rasakan lebih dalam dan dalam. Selamat Tahun baru 1437 H.. semoga awal tahun ini bisa menjadi pendobrak semangat kita masing-masing, aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar